toko online murah, jasa bikin toko online, desain web, toko online surabaya
toko online murah, jasa bikin toko online, desain web, toko online surabaya toko online murah, jasa bikin toko online, desain web, toko online surabaya

Mempercantik Tampilan Website Toko Online

Sunday, September 02, 2012

Jika anda sudah mempunyai toko online bagaimana cara mempercantik tampilannya sehingga bisa menarik minat konsumen untuk mengunjungi dan membeli produk anda.

Banyak cara yang bisa anda lakukan seperti berikut ini :

  • Langkah pertama anda bisa memilih wallpaper yang sesuai dengan tema ataupun jenis usaha yang sedang dijalankan, seperti pemilihan gambar. Jika usaha anda bergerak dibidang penjualan buku online, bisa menampilkan gambar latar dengan foto-foto buku atau perpustakaan. Ini sangat memudahkan bagi konsumen untuk lebih mudah memahami jenis usaha yang sedang anda jalankan, karena mereka akan berfikir bahwa toko online anda memang menjual beraneka jenis buku. Jangan lupa untuk menampilkan foto produk yang akan dijual berikut dengan diskripsi produk dan spesifikasinya, seperti : judul buku, pengarang, harga buku dan sedikit tentang narasi isi buku tersebut.
  • Tampilan menu, sebaiknya anda memberikan menu-menu sebagai tempat memberikan penjelasan dan pelayanan tentang produk yang dijual seperti, menu Home untuk memberikan penjelasan singkat mengapa website atau blog tersebut dibuat. Kemudian ada menu produk yang menampilkan foto produk yang ditawarkan, menu cara order yang bisa memudahkan konsumen untuk membeli produk yang mereka pilih serta bagaiman cara pembayarannya. Tampilkan juga menu contact agar konsumen bisa mengetahui lebih lanjut tentang segala informasi yang mereka butuhkan, menu saran dan kritik juga bisa anda tambakan agar mengetahui apa yang diinginkan konsumen serta untuk memperbaiki segalanya guna lebih mengembangkan usaha toko online anda.
  • Pemilihan template seperti jenis dan ukuran huruf yang akan digunakan untuk memberikan informasi tentang produk yang anda jual, agar konsumen lebih mudah dalam membaca dan memahami apa yang sedang anda jelaskan baiknya memilih jenis huruf yang simple dan formal, begitu juga dengan ukuran huruf yang disesuaikan besar kecilnya hingga menjadi penjelasan yang cukup menarik dan tidak membosankan.
  • Anda juga bisa memberikan informasi umum tentang apa saja yang tentunya bisa berguna untuk pengunjung toko online anda, bisa mengenai tips dan trik dalam memilih jenis bacaan yang sesuai, memberikan informasi cara merawat buku dan cara penggunaannya agar buku yang menjadi koleksi konsumen tidak mudah rusak dan selalu dalam keadaan baik walaupun sudah dibaca berulang-ulang. Atau juga bisa memberikan informasi diluar masalah buku, seperti informasi terkini seperti arus lalu lintas, sesuatu yang sedang menjadi trend hingga informasi ringan tentang bagaimana mencari tempat untuk menghabiskan waktu ulang serta berburu berbagai jenis macam kuliner yang menggugah selera. Informasi umum ini diberikan agar mampu memberikan warna tersendiri pada toko online anda, sehingga tidak melulu membahas tentang bisnis dan produk yang anda tawarkan. Jika hanya fokus dengan hal itu saja dikhawatirkan akan membuat konsumen enggan berlama-lama berada pada toko online anda.
  • Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah pemberian harga pada produk yang anda tawarkan, berikan harga yang sesuai dengan harga pasaran sehingga anda bisa memberikan promosi bahwa harga ditoko online anda lebih murah dan terjangkau dari lainnya. Anda juga bisa memberikan diskon untuk beberapa jenis produk dalam waktu-waktu tertentu, sehingga bisa memberikan fariasi pilihan harga sehingga konsumen merasa ada sesuatu yang bisa anda berikan dan mereka dapatkan. Bisa juga dengan membuat kartu keanggotaan atau club member bagi mereka yang sering melakukan pembelanjaan, ini bisa menjadi salah satu bentuk apresiasi yang anda berikan kepada mereka dalam rangka memberikan  kepuasan lebih bagi konsumen. 

Workshop

TokoOnlineMurah.biz
Perumahan Sidokare Asri SS.10
Sidoarjo - Jawa Timur
Phone 08113616690 / 0318072005

CS Online

Artikel

Lihat Semuanya »

Supported by

 
Toko Online Murah Surabaya © 2012 - All Right Reserved